SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

Keindahan Tersembunyi Air Terjun Hyang Oloh



Kali ini Relawan Muda Bondowoso memperkenalkan 1 potensi wisata baru yang wajib kamu kunjungi, Air Terjun Hyang Oloh kami namai, berada di sebelah timur lereng pegunungan Hyang tepatnya di sisi timur dusun Andungsari Oloh Pakem Bondowoso.

Air terjun ini terlebih dahulu pernah kami temukan minggu kemarin sewaktu explore aliran sungai Air Terjun  Damar Wulan, namun kondisi waktu itu nuansa magrip dengan kurang pencahayaan tidak memungkinkan untuk kami mengunjunginya. Kemarin 1 October 2017 bertepatan dengan hari kesaktian pancasila, dengan rasa penasaran kami  pasukan Divisi Pariwisata Relawan Muda Bondowoso berkesempatan  kembali untuk mengexplore air terjun Hyang Oloh. Menariknya Air terjun  ini dengan debit air besar dan  ketinggian belasan meter membuat kami sangat  terkagum kagum apalagi dengan suasana  perkembunan kopi, tembakau dan makadamia milik warga yang terhampar sepanjang perjalanan. terlebih lagi tempat ini berupa deretan lereng dan lembah Gunung Argopuro yang sangat cocok untuk  para pemburu hobi selfie dan berfoto bersama.

R-girl Relawan Muda Bondowoso

Bagaimana dengan rutenya ? tidak begitu sulit untuk menuju ke air terjun ini, dari penitipan sepeda (pak helmi warga Andungsari) membutuhkan waktu 20 menit menyusuri sungai, dan  dari Kota Bondowoso membutuhkan waktu 60 menit perjalanan untuk sampai di tempat penitipan sepeda motor, namun rute pejalanan berkendara dari zona nyaman  sampai di lokasi penitipan sepeda cukup membuat anda terpantul2 dengan jalan makadam dan bebatuan, memaklumi desa Andungsari merupakan desa terpencil yang belum ada akses jalan beraspal yang layak dilalui. tetapi anda masih bisa berkendara dengan mobil ataupun sepeda motor. Dan yang terpenting utamakan keselamatan perjalanan anda dengan persiapan safety Firsh.

Setelah anda menikmati Air Terjun Hyang Oloh, anda juga bisa berbagi ilmu pengetahuan tentang kopi dengan pengusaha kopi Andungsari bapak helmi,  bagaiman tentang kopi khas lereng Argopuro dari proses molong kopi hingga kopi siap dinikmati, anda juga bisa membeli produk kopi Andungsari sebagai oleh-oleh perjalanan anda. Tidak hanya kopi para petani di Desa andungsari juga  menghasilkan tembakau makadamia dan tepung terigu  yang patut anda coba. wah menarik bukan?
Kopi Andungsari

Jika anda ingin berkunjung ke Air Terjun Hyang Oloh tidak usah repot-repot, dengan menggunakan jasa R-Jek  atau ojek wisata Bondowoso anda akan di antar untuk petualangan diseluruh destinasi wisata Bondowoso. anda bisa hubungi R-Jek di Page FB dan IG Relawan Muda Bondowoso untuk memesannya. Memakai jasa R-Jek, anda sudah berdonasi di kegiatan Sosial kami yaitu EPN (Expedisi Pelosok Negeri) untuk menginspirasi masyarakat  desa dusun-dusun pelosok Bondowoso.

"Keindahan itu memang tidak mudah menikmatinya tetapi usaha, doa dan kesabaran adalah cara yang tepat untuk mendapatkannya, dan begitulah kehidupan". by: Relawan Muda Bondowoso

Explore berikutnya masih di Aliran Andungsari dengan potensi air terjunnya, jika rekan-rekan ingin explore bersama kami bergabunglah dengan Relawan Muda Bondowoso traveling dan sosial.

Page FB : @RMB.WE.CAM
IG : @rmb_bondowoso