SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

Romadhan Berbagi Ceria 2017 Relawan Muda Bondowoso

Bulan Romadhon adalah bulan mulia bagi seluruh umat muslim sedunia. Bulan yang sangat diagungkan untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan. Tidak lupa juga kami Relawan Muda Bondowoso merayakannya dengan berbagai kegiatan Sosial dari berbuka bersama dengan anak yatim & piatu, bagi takjil dengan abang becak, dan Espedisi zakat, dan pembagian Al Qur'an. berkolaborasi dengan Sedekah Rombongan serta dukungan dari para donatur lainnya dalam acara "ROMADHAN BERBAGI CERIA" 1438 Hijriah 2017.


BERBAGI CERIA DENGAN YATIM PIYATU
Pada tanggal 11 Juni 2017 Relawan Muda Bondowoso memulai acara Romadhon berbagi ceria dengan berbuka bersama dengan anak yatim & piatu Griyatim Fattiyah. Antusias para relawan dan anak yatim untuk memeriahkan romadhon kali ini memang luar biasa, dimulai dengan doa dan sholat ashar berjama'ah, lalu diikuti  pemberian motivasi oleh kak Yudha, berbagi pelukan kehangatan kepada anak yatim piatu, bermain bersama dengan mengasah ketangkasan dan keteampilan. Sholat magrip berjama'ah kemudian di tutup dengan berbuka bersama dan pembagian parsel dan hadiah kepada adek-adek Griyatim fattiyah.
Tahun ini nuansa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kak yudha sebagai motivator sekaligus Kordinator Wilayah Sedekah Rombongan Bondowoso membuat seluruh peserta dalam ruangan merasakan terharu " Rekan-rekan relawan berdirilah lalu peluk erat adik-adik kita ini, dan rasakan kehangatan dan kerinduan mereka kepada orang tuanya. rasakan apa yang sebenarnya mereka inginkan. Ini yang mereka inginkan.. Peluk kasih sayang kehangatan orang tua, rindu kepada orang tua mereka yang telah Allah panggil sebelum mereka dewasa ". tutur kak yudha.
Sontak satu persatu terdengar isak tangis dari adek-adek yang dipeluk kakak relawan  dan tak kala sedih pilunya kakak-kakak relawan turut terharu sehingga seluruh ruangan hanya terdengar  tangis kerinduan. Subhanallah makna dan hikmah yanga sangat luar biasa membuat kami para relawan mengerti akan arti sebuah berbagi rasa dengan mereka, untuk selalu semangat membantu dan bersosial di dalam kebaikan bagaimanapun wujud bentuknya.

BERBAGI TAKJIL DENGAN ABANG BECAK
Setelah acara berbagi ceria dengan anak yatim piatu Griyatim Fattiyah, Relawan Muda Bondowoso melanjutkan aksi ROMADHON BERBAGI CERIA dengan berbagi takjil dengan abang becak di sekitar Alun-alun Bondowoso. Pagi hari para relawan R-Girl mulai mempersiapkan bahan dan memasak, dan beberapa R-man mempersiapkan lokasi dan kendaraan. Ba'da Ashar sekitas jam 15.30 WIB, seluruh  relawan  memulai blusukan menyebarkan takjil di sekitaran Alun-alun Bondowoso.
Alhamdulilah sebanyak 200 takjil dalam kurun waktu 30 menit berhasil kami salurkan. "Bagaimana rasanya ketika kamu bersedakah melihat orang yang kamu bantu tersenyum ? itulah nikmatnya berbagi saudaraku" tutur Kak Ervan ketika rapat evaluasi Kegiatan bagi-bagi takjil.


ESPEDISI ZAKAT 
Dipenghujung bulan romadhon merupakan waktu dimana kewajiban bagi umat muslim untuk berzakat fitrah. Fitrah untuk kembali menjadi jiwa yang bersih, seperti lahir kembali.
Kemudian  kami Relawan Muda Bondowoso ikut serta mengumpulkan zakat dari rekan-rekan Relawan lainnya dan beberapa dari umum juga untuk disalurkan kepada yang berhak menerima.
Alhamdulillah sebanyak 20 paket kami salurkan kepada kaum fakir miskin. Berikut beberapa dokumentasi yang kami himpun untuk pelaporan.








Dengan berakhirnya kegiatan Espedisi zakat ini, tuntaslah serangkaian kegiatan Relawan Muda Bondowoso di bulan romadhon 1438 Hijiriah yang bertajub ROMADHON BERBAGI CERIA.
Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh rekan-rekan relawan serta para Donatur dalam kegiatan ini. Semoga Berkah dari keiklasan anda menjadi sebab  Keridhoan Allah SWT  dibalas dengan Surganya kelak.
Aaamiiin Ya Robbal Alamiiin.
Besar harapan kami, semoga di bulan Romadhon berikutnya kami dapat melaksanakan serangkayan acara Romadhon Berbagi Ceria ebih meriah lagi, semoga Artikel ini menjadi inspirasi buat warga Bondowoso dan wilayah lainnya untuk selalu ingat kepada Anak Yatim...


NB :   Mohon Maaf kami sertakan Dokumentasi yang berlebihan, tak lain Artikel ini dibuat bertujuan untuk menginfokan/melaporkan kepda donatur yang turut serta menyukseskan acara Romadhon Berbagi Ceria serta kami berharap menjadi inspirasi bagi para pembaca untuk peduli kepada mereka anak2 yang rindu kehangatan orang tua mereka. amiin