SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

Traveling dan Berbagi ala Komunitas Relawan Muda Bondowoso

Traveling dan Berbagi ala Komunitas Relawan Muda Bondowoso

Dokumen / Artikel Terdahulu Relawan Muda Bondowoso
Berawal dari kepedulian pemuda Kota Bondowoso terhadap aset pariwisata dan sumber daya masyarakat yang sekarang ini dirasakan sangat memperihatinkan, sehingga kota tercinta kita diluar sana terkesan sebagai kota mati dan kota pensiun. Dengan sedikit gagasan dan ide pemuda Bondowoso membentuk suatu komunitas yang diberi nama Relawan Muda Bondowoso (RMB).

Komunitas yang relatif berumur bak biji yang mulai tumbuh ini di bentuk pada tanggal 15 November 2014 berawal dari ekspedisi empat orang pemuda putra daerah Bondowoso dan sekaligus founder Komunitas RMB yaitu Maufiroh Nur Hidayah, Uji, Achmad Taufik dan Rifki dengan ekspedisi perdana ke dusun terpencil yaitu di Catoh desa Kemuning kecamatan Taman krocok Kabupaten Bondowoso.

Komunitas RMB yang bergerak dibidang traveling dengan menjelajahi destinasi wisata di Kabupaten Bondowoso serta mengadakan kegiatan sosial yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat Bondowoso, khususnya di daerah pinggiran Bondowoso. Komunitas Relawan Muda Bondowoso mengajak pemuda Bondowoso untuk lebih peduli terhadap aset pariwisata Bondowoso dan juga mengajak pemuda Bondowoso untuk lebih peduli terhadap sesama warga Bondowoso sehingga nantinya bisa membangun Kota Tape menjadi kota yang handal dalam segi SDM dan SDA.

Kegiatan dalam komunitas Relawan Muda Bondowoso yang dijadikan prioritas program kerja komunitas adalah Ekspedisi Pelosok Negeri yang dilaksanakan triwulan sekali: program Tadabbur Alam yang dilaksanakan akhir bulan, kopi darat dan kegiatan pendidikan yang berupa pembentukan Gubuk Cerdas. Meskipun Relawan Muda Bondowoso belum genap satu tahun berdiri, basar harapan dapat membantu membangun kota Bondowoso ini lebih maju

Editor: Im-Im Chocho