SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

NGALELENG ALAM BENDEBESAH BUKAN SEKEDAR JALAN - JALAN BIASA

NGALELENG ALAM BENDEBESAH
Bondowoso 6 Maret 2016 di Kawah Wurung
Kali ini Event Relawan Muda Bondowoso adalah “Ngaleleng Alam Bendebesah”. Salah satu event yang dilaksanakan oleh Relawan Muda Bondowoso untuk mengenalkan keindahan alam Bondowoso sekaligus penggalangan dana Ekspedisi Pelosok Negeri yang sebentar lagi akan segera datang, kali ini event ini dilaksanakan di Kawah Wurung Kecamatan Sempol kabupaten Bondowoso.

Sebanyak sekitar 25 Anggota Relawan mulai menyebu kawah wurung pertama – tama mereka mengunjungi kawah ilalang yang berada disebelah kawah wurung kemudian dilanjutkan ke kawah wurung, mesiki saat itu tenaga sudah terkuras di kawah ialang namun semangat untuk menjelajah keindahan alam Bondowoso seakan tersirat jelas di raut wajah sahabat kita.

Meski langit Bondowoso waktu itu sedikit tak bersahabat ada mendung anggota rombongan trip kita waktu itu mulai mengunjungi kawah wurung yang saat ini popularitasnya mulai melejit di kalangan traveler. Kami menikmati keindahan kawah wurung sambil menyuarakan aksi “ jangan Buang sampah di tempat Indah” transbag kita bawa satu persatu tampa ada komando anggota trip kami waktu itu sudah paham apa yang harus mereka lakukan.  yaaa ini cara kami menikmati alam Indonesia bukan hanya sekedar jepret jepret kam i juga peduli dengan apa yang kami lihat didepan “ Kawan alam ini tak hanya  dinikmati namun alam ini harus kita jaga” ujar bang ocid yang menjadi tour leader kami waktu itu.

Selesai bersih- bersih kawah wurung kita lanjutkan dengan mendirikan benner informasi wisata Bondowoso dengan peralatan yang seadanya kita tak pantang mundur untuk berkentribusi kepada tanah kelahiran kita Bondowoso. Rasa lelah mulai melanda kita lelah dan campur lapar dan rintik air hujan waktu itu menjadi saksi perjuangan kita dan kebersamaan kita waktu itu tak tanggung –tanggung upacara terakhir trip kita” Makan besar” dimulai tampa ada perbedaan status sosial kita duduk manis bersama menyantap masakan ala kadarnya satu kesan kebersamaan waktu itu meski kami satu sama lain masih baru kenal seakan kami semua waktu itu sudah akrab dan serasa sebagai saudara baru.
secangkir kopi nikmat untuk Relawan " Kopi Kawu"


Terima kasih sahabat kami yang telah bergabung waktu itu “ My Gym Bondowoso, Angker , Laskar kawah wurung, dan warga Curah macan yang sudah memberikan bantuan tenaga dan lain-lainnya bagi kami “ Relawan Muda Bondowoso We Can !” kita bangga mempunyai putra daerah seperti kalian,