SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

Menikmati Air Terjun Tancak Dherbusan, Air Terjun Berundak Dua di Kota Tape

Air Terjun Tancak Dherbusan
Dokumen / Artikel Terdahulu Relawan Muda Bondowoso

Team Ekspedisi paradise of  Bondowoso


InfoBondoso.net - Jika kita bicara tentang keindahan alam Bondowoso pastinya tak akan ada hentinya. Bondowoso yang terkenal dengan julukan kota tape banyak menyimpan sejuta pesona yang dapat membuat kita lebih kagum dan bangga sebagai putra putri Bondowoso.

Mungkin masyarakat Bondowoso selama ini hanya mengenal beberapa wisata alam terutama air terjun yang ada di Bondowoso seperti air terjun Belawan, Air terjun Polo agung , air terjun tancak Kambar. Namum masih ada satu air terjun yaitu air terjun tancak Dhurbukan, air terjun satu-satunya yang berundak undak yang dimiliki oleh Kota Tape Bondowoso.

Untuk menuju ke air terjun Dhurbukan tak perlu waktu lama, mungkin hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari arah Sukosari atau pertigaan gardu atak menuju arah ke ijen. Untuk ancer lokasi jika dari arah sukosari kita ambil arah ke gardu atak nanti kita akan bertemu pertigaan dengan tugu telur ayam, kita pilih jalur kanan jika dari Sukosari, menuju dusun antokan desa Mangli kecamatan Tapen dan nanti tanda kita sudah sampai di air terjun ada rumah megah di barat jalan, kita bisa menanyakan kepada warga dimana lokasi keberadaan Air terjun dhurbukan, akses dari penitipan sepeda hanya memerlukan waktu 5 menit ke air terjun .

Bicara keasrian air terjun dhurbukan jangan di tanya. Air terjun dhurbukan masih belum dikelolah secara maksimal baik oleh warga atau dinas pariwisata jadi bisa kita bayangkan air terjun Dhurbukan masih bisa dikatakan masih alami, apa yang bisa kita lakukan di sana selain menikmati keindahan air terjun dengan 3 undak, kita bisa berenang dengan sepuasnya disana atau bisa mancing ikan klemar yang masih banyak disana, untuk masalah keamanan kita sudah mencoba dan bisa dikatakan aman dan bisa sebagai salah satu rujukan wisata weekend warga Bondowoso.

Pesan dari kami Komunitas Relawan Muda Bondowoso. Jagalah kebersihan lingkungan disekitar air terjun jangan sampai warga Bondowoso merusak alam yang asri ini dan tentunya kami menyerukan kepada warga Bondowoso untuk ikut berperan menjaga dan merawat keindahan alam kota tape ini sehingga pada akhirnya alam kita akan asri dan ada yang dapat kita wariskan kepada anak cucu kita kelak .

Bondowoso, 26 Maret 2015
Jurnalis

Relawan Muda Bondowoso

Editor: Im-Im Chocho