SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

NGABUBURIT MENYAMBUT SENJA DI RUMAH BACA SOKO RAUNG



Setelah Sukses dengan acara buka bersama dengan anak yatim piyatu di Bascaame RMB, para relawan melanjutkan  kegitan ke 2 ROMADHAN CERIA  buka bersama di dusun Tol-tol Timur Rejoagung Bondowoso yang merupakan desa binaan RMB dengan Rumah Baca Soko Raung.


Tema kegiatan ke 2 ini yaitu menjemput senja ramadhan di rumah baca soko raung. Ngabuburit di iringan hadra dusun tol-tol bersama adek-adek binaan dan masyarakat tol-tol timur.

kegiatan buka bareng dan ngabuburit diawali dengan sambutan2 oleh  Bapak Kampung, tokoh masyarakat, serta perwakilan RMB, serta renungan Romadhan oleh kak Taufik yang merupakan salah satu sesuhu RMB sekaligus pendakwah.


Kegiatan dilajutkan dengan bermain dengan adek-adek binaan dengan game dan hadian yang sudah disediakan panitia. 40 menit bersama dalam keseruan dan kegembiraan  adek-adek dan kakak RMB yang lama tak berjumpa.

Waktu terus melaju dan tak terasa senja mulai mengabarkan tanda-tanda azhan, para peserta masarakat, kakak RBB, dan adek binaan di ajak berkumpul kembali mengitari halaman rumah pak kampung untuk membatalkan puasa dengan takjil yang disipakan panitia. Setelahnya dilanjutkan sholat bersama di Mesjid toltol, hingga semuanya kembali ke tempat semula dan sajian masakan Kak Riski siap untuk disantap. Bersama warga dan adek-adek binaan berbuka puasa menjadi sangat luar biasa terlebih berada  di pedalaman kebun kopi dan hutan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Zakat Fitrah  para donatur dan relawan. penyerahan dilakukan setelah kegiatan buka bareng usai. menyerahkan hak Zakat kepada warga  dusun Tol-tol yang berhak.

Dengan usainya  pembagian zakat kepada warga maka berahir sudah seluruh randon acara Berbagi ceria di dusun tol-tol Timur. Alhamdulilah acara berjalan lancar dan sukses berkat para Donatur RMB, SR, Maklar Akhirat Saber Janda, Dusun Tol-tol, pak kampung serta warga dusun Tol-tol dan juga para relawan RMB. Terimakasih atas segala kontribusinya,  semoga kegiatan Ramadhan ini adalah sebab terbaik untuk menjadikan kita sebagai manusia-manusia yang berkualitas  untuk membantu sesama. berbagi dan bersedekah tidaklah merugi Insallah.

Terimakasi telah membaca artikel kegiatan2 RMB, bergabunglah bersama kami !! RMB WE CAN...!!