SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

HAPPY TIME - Pemilu Ketua Umum Relawan Muda Bondowoso 2018/2019



Relawan Muda Bondowoso telah usai kepengurusan periode 2016/2017, masa bakti 1 tahun kak ervan dan jajarannya  mengemban tugas dan tanggung jawab untuk bergerak bersosial traveling kepada masarakat Bondowoso telah habis. Pentingnya tanggung jawab dan RMB dimasa mendatang  hal tersebut perlu diadakan Pemilu RMB, acara tersebut dikemas HAPPY TIME. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 21 JAnuari 2018.

Sebuah kegiatan  pertemuan/kopdar  rekan2 anggota RMB untuk melaksanakan pemilihan ketua umum dan jaajarannya, selain itu  ceria bersama dengan game dan hadiah menarik menjadi bagian kegiatan ini. Sekitar 20 Anggota hadir di panggung Mahardika Alun-alun Bondowoso baik yang anggota baru atau anggota aktif. Turut serta  hadir pengurus periode 2017/2018.

Kegiatan Happy Time diawali dengan pidato  Ketua RMB kak Ervan pelaporan  ragam kegiatan RMB selama 1 tahun baik masa jabatannya baik dari  kendala serta proker2 yang sukses atau masi proses direalisasikan oleh pengurus 2017/2018. Kemudian acara dilanjutkan penentuan kandidat Ketua Umum periode 2018/2019. Pemilihan kandidat dipertimbangkan dari sernior SRM serta pengurus lama. Kak MAhmod, Kak Aini, Kak Ilunk, Kak Ocid, mereka merupakan kandidat terpilih untuk mengemban tanggung jawab di RMB selama 1 tahun kedepan. Satu persatu calom memaparkan visi misinya kepada seluruh anggota yang hadir, hingga dilaksanakannya votting. Alhamduliah voting pemilihan ketua umum berjalan demokratis dan sederhana. Dari hasil perhitungan  Kak Ocid terpilih menjadi ketua umum RMB, kak illunk sebagai wakil ketua, kak Aini sebagai bendahara, dan kak Mahmod menjadi seketaris. Salah satu hikmah lain  dalam kegiatan ini yang kita ajarkan kepada rekan anggota rmb adalah belajar untuk demokrasi dan memahami calon yang akan memimpin sebuah lembaga/keorganisasaian,tentunya pemimpin akan menentukan perkembangan organisasi.

Setelah Struktur Organisasi RMB 2018/2019 ditetapkan, Kak Ervan sebagai Ketua RMB 2016/2017 langsung di waktu itu  serah terima jabatan  kepada kak Ocid sebagai ketua umum yang baru. Kegiatan pemilu RMB  telah dilaksanakan dan berjalan lancar dan selanjutnya dilaksanakan kegiatan  HAPPY TIME. Serangkaian game telah disiapkan oleh tim divisi pariwisata dan teman2 RMB sebagai pesta demokrasi keberhasilah pemilu RMB 2018/2019.

Game estafet dari Kelereng tomo, makan kerupuk, pindah bom, Lempar Granat Tarik tambang dll meriahkan pesta sederhan  RMB.
Game kerjasama tim untuk meningkatkan kerja sama antar anggota memberikan makna untuk siap menghadapi tantangan di 1 tahun kedepan. Ceria bersama sesama hingga tak terasa telah berjalan 2 jam lamanya, pemenang tim dan hadiahpun dinikmati bersama.

Serangkaian Kegiatan happy camp telah berjalan sesuai rencana, siangpun telah tersingsing dengan perut yang kosong. yap kak muntiara kordinator konsumsi  telah menyiapkan hidangan para tomo di kediamannya. bergegas para peserta menuju rumah kak muntiara yang tak jauh dari alun-alun Bondowoso.

Alhamdulilah Kegiatan Pemilu dan Happy Time berjalan sukses, semoga amanah dari struktur Oraganisari RMB periode 2018/2019 berjalan lancar penuh tnaggung jawab bersama2 dengan seluruh anggota RMB. Kesulitan tidak akan terasa berat jika bersama2 bergandengan tangan bahu membahu mengutarakan tenaga fikiran  bahkan materi, semuanya menjadi sebuah makna arti RELAWAN.

Tetap solit dan kompak RMB, jangan kasi kendor, terus berjuang untuk Bondowoso kota tercinta ini walaupun dengan cara sesederhana. Menjadi bermanfaat untuk orang lain. Salam Relawan Muda Bondowoso RMB we Can...!!!






Foto bersama