SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

ROMADHON BERBAGI CERIA 2018 Bersama Yatim Piatu Bunga Bangsa Bondowoso






Asalamualaikum Wr.Wb Sobat RMB, Apa kabarnya? semoga selalu baik dan sehat.


Bulan puasa menjadi ajang untuk berbagi dan menimba rezeki sebanyak banyaknya, banyak hal kebaikan dilakukan untuk menjadikan romadhon semakin bermakna, mulai dari puasa wajib, tarawih tadarus buka bersama, sedekah, lailaut kodar dll.

Buka puasa bersama lebih dikenal dengan bukber tampaknya sudah menjadi tradisi di bulan Romadhan. Kegiatan ini sangat tren sekali di kalangan masyarakat kita. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa , komunitas, teman, keluarga pun melakukan acara bukber ini.

Kegiatan Romadhon merupakan agenda rutin bagi komunitas Relawan Muda Bondowoso sejak 2015 lalu. Kegiatan sosial untuk menambah pundi2 kegiatan kemasarakatan, kegiatan ini dikenal Romadhon Berbagi Ceria. Kegiatan ini biasanya datang ke tempat panti asuhan untuk melakukan kegiatan buka bersama, bermain bersama, serta motivasi. Namun di tahun 2018 ini  sedikit berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, yang awalnya datang kepanti kali ini Relawan Muda Bondowoso mengundang anak-anak panti asuhan ke Basecame RMB tercinta. Tidak hanya itu buka bersama dilakukan di desa Binaan Toltol Timur Menyambut Senja Romadhan Di Rumah Baca Soko Raung.

Persiapan oleh panitia dilakukan jauh2 hari, mulai  dari donasi, perlengkapan dll dilakukan bersama-sama, serta bebagai hadiah dan permainanpun disiapkan oleh panitia untuk kegiatan menjadi menarik.
Dalam Kegiatan ini panti asuhan yang di undang ke Bascame RMB adalah Panti Asuhan Bunga Bangsa Bondowoso yang berlokasi di Tegal Mijin, Kec Grujugan Bondowoso.

Pukul 14.30 setelah sholat ashar adek2 dijemput dari panti menuju bascame dan disambut oleh kakak2 Relawan yang stay di Basecame. hadir 20 Adek-adek panti  di dampingi pengelolah panti. turut serta hadir senior atau sesepuh RMB.

 Kegiatan diawali dengan sambutan2 panitia, ketua umum serta pengelolah panti. kemudian dilanjutkan dengan game dan motivasi yang dikordinir kak holidi dan kak illunk. Kegembiraan para relawan dan adek2 panti bermain bersama dengan  makna motifasi dalam setiap permainan di utarakan oleh kakak2 relawan.

Keseruan  bermain dan ceria hingga tak terasa menjelang waktu lonceng sirine buka puasa. Sebelum buka puasa dimulai para relawan dan adek2 panti melaksanakan sholat magrip terlebih dahulu. setelah itu  dengan posisi melingkar di areahalaman basecame buka puasa bersama dimulai dengan hidangan yang disipakan oleh panitia kegiatan.

Kegiatan kali ini sangat spesial bagi para relawan dan RMB, karena diwaktu itu oleh ketua umum RMB kak ocid dan wakil RMB kak Illunk mengumumkan legalitas komunitas Relawan Muda Bondowoso.

Setelah usai berbuka puasa dengan hidangan yang disipakan panitia dan pembagian bingkisan dan hadiah maka usailah kegitan ini. Adek2 panti  berpamitan berbaris beriringan bersalaman di ikuti   kakak2 relawan bermaaf-maafan. Haru tangis para relawan mewarnai akhir kegiatan ini. Memang tidak sedikit para relawan yang hadir telah di tinggal ayah bundanya. hingga berlanjut pengantaran adek2 kembali ke panti asuhan dan rumah masing-masing.


Terimasih kepada Sedekah Rombongan (SR) dan donatur-donatur, Donken Donat, A3, pihak keluarg pak Lamat, Yayasan Panti Asuhan Bunga Bangsa Bondowoso, relawan yang telah mensuport kegiatan Romadhon Ceria berjalan dengan baik. Semoga apapun yang diusahakan dalam acara ini menjadi hikmah serta berkah segala bentuk usaha baik  donasi, tenaga dan pikiran.

Acara selanjutnya minggu depan setelah acara bukber panti dilanjutkan dengan acara buka bersama dengan adek2 Soko Raong dan masarakat toltol Timur.

Sampai jumpa kembali di Romadhan Berbagi Ceria selanjutnya..



Video Kegiatan Romadhan Berbagi Ceria 2018 oleh Divisi Desain RMB.