Sa'atnya yang muda berkreasi !!!

Sa'atnya yang muda berkreasi !!!

Soko Raung di Ajang Pemuda Pelopor Bondowoso 2018


Dalam rangka mengembangkan menyaring  kreatifitas pemuda Bondowoso Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bondowoso setiap tahunnya menggelar lomba kreatifitas pemuda dalam berbagai bidang yaitu pendidikan, pertanian pangan, sosial budaya pariwisata, lingkungan dan Teknologi Tepat Guna (TTG) agar pemuda yang selama ini eksis dalam bidang tersebut akan terwadahi dan mendapat perhatian Pemkab Bondowoso.

Di Tahun 2018 Relawan Muda Bondowoso pun ikut serta dalam ajang ini. potensi2 yang dimiliki pemuda-pemuda RMB seperti  Kak Holidi di Bidang Pendidikan, Kak Imam Di Bidang Advantur Budaya dan Megalid dan rekan rekan lainnya sangat disayangkan jika tidak mendapat perhatian khusus dari RMB sendiri ataupun Pemerintah Bondowoso. 

 Kak Imam dan Kak Holidi mewakili RMB  dengan segudang bakat di bidangnya mengikuti ajang Pemuda Pelopor  tahunan ini. Setelah melalui proses panjang dalam seleksi, survei, wawancara, Alhamdulilah 22 April 2018 salah satu wakil RMB  kak Holidi berhasil juara 2  di bidang Pendidikan bersama Sokoraung
 Kak Holidi dari bidang pendidikan boleh dibilang sangatlah luarbiasa, dari merintis Soko Raung di dusun Tol-tol timur yang merupakan perkampungan pedalaman berada di tengah hutan dan perkebunan kopi. dimulai dari EPN8 hingga membuat perpustakaan sederhana dan sekolah alam untuk anak didik disana, sangat menginspirasi. Perjuangan kak imam pun sangat luar biasa dari budaya dan megalit kak imam menelusuri daerah2 terpencil bondowoso yang terdapat megalitikum tentunya dengan budaya dan megalit harus dilestarikan,bayangkan menelusuri gunung, pedalaman untuk menemukan peninggalan2 yang harus dilestarikan, sangat menginspirasi.

Setelah Kompotesi Pemuda Pelopor usai di Kota Bondowoso, Kak Holidi pun dikirim ke Propinsi  bersama pemenang lainnya untuk  melaksanakan seleksi Pemuda Pelopor tingkat Jawa Timur. Alhmdulilah Soko Raung yang dibawa oleh kak holidi masuk nominasi 10 besar sejawa timur. Sayangnya perjuangan terhenti untuk melanjutkan ke tingkat Nasional, namun tidak untuk berhenti disana, Soko Raung dan  pemuda RMB yang memiliki segudanng potensi tsb harus lebih giat bekerja berkreasi untuk membangun Bondowoso dan  terus berupaya memberikan yang terbaik menjadi Bondowoso lebih baik. amin

Mudah-mudahan tahun berikutnya Pemuda RMB lainnya serta pemuda yang tersebar disesluruh penjuru  Bondowoso yang memliki potensi  dapat ikut serta dalam ajang ini.  Bangkit terus pemuda Bondowoso, tunjukan skill mu bakat mu untuk mengharumkan Bondowoso, Salam pemuda Bondowoso RMB WE CAN !!!







Ketua RMB 2018

Kegokilan Teman Teman RMB hehe