SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

Upacara 17 Agustus 2018 Di Bukit Bintang Bondowoso (B3)



Barisan waktu kian berlalu tak terasa kini Indonesia telah memperingati kemersekaannya yang ke 73 Tahun. Peringati Kemerdekaan ini tentunya ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih dan pembacaan Teks Prokamasi yang dilakukan diseluruh penjuru Indonesia.

Jumat pagi, Berpakaian Almamter para Relawan mengajak pemuda desa, bersama Perangkat Desa serta KKN 70 UNEJ, untuk melaksanakan upacara bendera yang bertempat di Tower Bukit Bintang. Dengan Keserhanaan Alhamdulilah pelaksanaan upacara berjalan hikmat walaupun sedikit menghalangi laju  kendaraan warga menuju Dusun Malar.

Kegiatan 17 Agustus RMB  kali ini bertempat di Desa Binakal yang merupakan salah satu desa di Bondowoso yang memiliki potensi wisata, baik dari panorama ubut dengan hamparan sawah dan pegunungan, Track Downheel, Tower Bintang dengan hamparan Kota Bondowoso dari ketinggian,  Industri Pandai Besi serta kuliner Cita Rasa yang semakin hari semakin populer saja. Beberapa potensi wisata ini seperti bukit bintang masi dalam proses pengembangan  yang saat ini sedang dikerjakan dan di inisiasi oleh pemerintah desa, pokdarwis serta masarakat setempat.  Bersamaan dilaksanakannya upacara 17 Agustus 2018 kali  ini di B3, kami Relawan Muda Bondowoso sangat mensuport penuh potensi ini menjadi bagian dari wisata unggulan di Bondowoso, juga berkesempatan kami sharing kepada pemuda pegiat wisata bersama warga sekitar wisata B3 .

"Kerja Kita Prestasi Bangsa" merupakan tema peringatan HUT RI ke 73,  bersama-sama bangkit menjadi bangsa yang kompetitif , ketatnya persaingan harus segera terjawab dengan sebuah kerja nyata. Melalui desa yang produktif di daerah pinggiran kota tentunya akan meningkatkan dan membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan, dengan mengajak masarakat desa untuk trus membantu meningkatkan, sinergi ,berkontribusi  untuk kemajuan bangsa dengan memanfaatkan potensi yang ada.

Menurut Pakabon Ketua Pokdarwis B3 " Tahun ini desa kami sangat berbeda dari tahun- tahun sebelumnya, Peringatan Kemerdekaan desa kami sangat meriah dengan hadirnya KKN70 Unej dan RMB  kami pokdarwis dan pemerintah desa sangat terbantu mewujutkan keinginan pemuda desa dengan hadirnya Wisata ini, tidak hanya itu di desa kami diadakan lomba agustusan serta JJS yang puncaknya di tempatk di B3. kami pokdarwis dan pemerinta desa berharap kepada pemerintah bondowoso pemerintah desa binakal dan masarakat binakal khusunya untuk mensuport wisata ini walaupun kali ini masi dalam tahap pengerjaan dan inisiasi, yang nantinya maksud dan tujuan menjadi icon desa yang baru sehingga dampak positif baik dari ekonomi dll bagi masarakat dan pemuda"


Setelah upacara selesai menikmati panorama alam serta ubud binakal  dan shring bersama masarakat desa menjadikan upacara bendera sangat bermakna. Alhamdulilaah wasyukurilah kegiatan tahunan 17 Agustus di Desa Binakal berjalan sukses.
selanjutkan para anggota membubarkan diri dan sebagian rekan2 RMB melanjutkan silaturahmi ke rumah salah satu anggota RMB yang kebetulan tak jauh dari lokasi upacara.

Semoga kisah kegiatan-kegiatan RMB menginspirasi kepada masarakat Bondowoso terutama pemuda Bondowoso yang tentunya menjadikan pribadi yang aktif turut serta membangun Bangsa Indonesia. Amin