SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

Kegiatan Kurban Relawan Muda Bondowoso

Relawan Muda Bondowoso yang memiliki moto Travelling & Social. berangkat dari moto itu, yaitu Social bermakna bagaimana kita bisa bermanfaat bagi orang lain terutama di sekitar kita. bagaimana kita berbagi dengan sesama. karena dengan berbagi maka kita juga akan merasakan apa yang orang lain rasakan.

dalam suasana Idul Adha atau biasa kita kenal dengan Idul Qurban , Relawan Muda Bondowoso alhamdullah mendapat amanah yang luar biasa dari donatur berupa 2 ekor kambing yang di niatkan semata - mata karena perintah allah swt.




setelah menunaikan sholat idul adha , seluruh anggota Relawan Muda Bondowoso , yang di komandani oleh Kak Holidi segera mengeksekusi 2 ekor kambing tersebut. dengan menyebut nama allah swt , 2 ekor kambing qurban amanah dari donatur segera kami lakukan penyembelihan.

prosesi mulai penyembelihan hingga mengemas potongan daging tersebut melibatkan seluruh anggota Relawan Muda Bondowoso dan juga masyarakat sekitar lokasi penyembelihan. dan kemudian bersama - sama seluruh anggota saling bergotong royong menyerahkan kepada warga yang berhak mendapatkan. 

kemudian dengan di laksanakannya proses berkurban ini di harapkan akan memberikan teladan kepada seluruh anggota Relawan Muda Bondowoso dan masyarakat mengenai kisah nabi Ibrahim yang mana beliau bermimpi untuk menyembelih putranya yang mana pada waktu itu masih berusia 7 tahun, anak yang elok rupa , sehat dan juga cerdas untuk di sembelih dengan menggunakan tangannya sendiri. 

ketika nabi ibrahim dan putranta ismail telah siap, ikhlas dan rela atas nama allah untuk melakukan perintahNya, datanglah setan dengan kelicikannya menghasut nabi ibrahim untuk tidak melakukan perintah allah tersebut. tetapi nabi ibrahim tetap teguh dengan pendiriannya, dan nabi ismail dengan ikhlas menjalankannya. di saat nabi ibrahim telah siap akan menyembelih putranya itu , allah lantas menggantikan putranya itu menjadi seekor kambing. 




sungguh figur yang luar biasa yang sepantaskan kita contoh. nilai ke-Ikhlasan dari nabi ibrahim, meskipun putra yang harus beliau korbankan , tetap beliau lakukan atas nama allah swt.

maka dari itu , kegiatan qurban ini semata - mata untuk menanamkan nilai Ikhlas, taat , dan teguh pendirian kepada seluruh umat muslim pada umunya, dan khususnya anggota Relawan Muda Bondowoso.kegiatan qurban semacam ini senantiasa di lakukan oleh Relawan Muda Bondowoso, setiap tahunnya donatur mengamanahkan hewan qurbannya kepada Relawan Muda Bondowoso untuk di lakukan prosesi berqurban ini. 

dengan jiwa sosial yang tinggi dari setiap anggota saling bahu - membahu , bergotong royong dengan senang hati dan ikhlas semata - mata karna allah swt siap melaksanakan amanah dari para donatur. selama ini hewan qurban dari para donatur berupa Kambing dan Domba. semoga kedepannya akan bertambah baik lagi. amin


maka dari itu hikmah yang dapat kita ambil dari prosesi qurban ini , adalah bahwa di mata allah swt seluruh manusia itu sama , yang membedakan antara manusia yang satu dan lainnya adalah Ketaqwaannya kepada allah swt.

untuk itu kami Relawan Muda Bondowoso mengajak saudara - saudari untuk senantiasa berlomba - lomba dalam kebaikan , tidak hanya kepada allah swt, tetapi juga kepada sesama manusia. 
Latest