Sa'atnya yang muda berkreasi !!!

Sa'atnya yang muda berkreasi !!!

Relawan Muda Bondowoso Opentrip ke Air Terjun Pelangi Dan Air Terjun Togengseh

Bondowoso - memang menyimpan sejuta potensi alam yang sangat melimpah tidak hanya dari hasil sumber daya alam yang sangat melimpah seperti hasil perkebunan dan hasil pertanian Bondowoso yang terkenal dengan pertanian organiknya , Bondowoso juga sangat kaya dengan tempat tempat cantik yang layak untuk dikelolah oleh sebab itu Komunitas Relawan Muda Bondowoso mengajak pemuda untuk menjelajahi keindahan kota Bondowoso. Salah satu kegiatan Relawan Muda Bondowoso adalah mengadakan Traveling ngeluyur kota Bondowoso dimana kegiatan ini pesertanya adalah pemuda Bondowoso yang ingin tahu sejauh mana keindahan alam kota Bondowoso, selain itu dalam kegiatan ini Relawan Muda Bondowoso mengajak pemuda Bondowoso untuk turut serta menjaga keindahan alam yang diberikan oleh tuhan.



Salah satu kegiatan Relawan Muda Bondowoso pada bulan Januari adalah mengunjungi potensi alam yang dimiliki oleh Kecamatan Sumber Wringin, salah satu dusun yang kami kunjungi adalah Dusun Sukosawah. Pada waktu itu anggota trip Relawan Muda Bondowoso sebanyak15 peserta yang semuanya adalah pemuda Bondowoso, trip kami pertama kali ketika berkunjung ke sumber wringin adalah air terjun pelangi yang lokasinya satu arah dengan air terjun sekelap keduanya berada tepat dalam satu wilayah yaitu sukosawah.



Ketika kami sampai di air terjun subhanallah betapa indahnya ciptaan Tuhan sangat disayangkan jika keindahan alam ini hanya diamkan saja, kami berharap pemuda setempat turut melestarikan dan mengembangkan potensi alam yang sangat indah.



Untuk mengunjungi air terjun sekelap dan air terjun pelangi pertama yang harus kamu kunjungi adalah kecamatan Sumber wringin dari sana ambillah jalur menuju ke kawah ijen, setelah itu kamu berhenti dipertigaan Kluncing dari sana kemudian menuju ke dusun sukosawah. Dari sana kamu bisa bertanya kepada warga dimana lokasi air terjun beto gengseh ( Air terjun Sekelap ) dan air terjun pelangi ( Air terjun selopesan ) . jadi kapan kamu ke Bondowoso ayo jelajahi kota tape.

Video Air Terjun Togengseh