SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

EKSPEDISI PELOSOKNEGERI #5


EKSPEDISI PELOSOK NEGERI #5
HARMONY DI ATAS GUNUNG  PUTRI

  
Tak terasa komunitas ini sudah satu tahun mengabdi untuk kabupaten tercinta Bondowoso kota kecil yang tak memiliki garis pantai namun kabupaten kita kaya akan pegunungan. Bukan sekedar ekspedisi biasa kali ini, event ini adalah event penting sekaligus anniversary komunitas Relawan Muda Bondowoso. Yah inilah kami segelintir pemuda Bondowoso yang mempunyai cita-cita untuk merubah kota kami lebih mapan kedepan, cita-cita kami.


Tanggal 12 – 13 Desember 2015 kami bersama hampir 35 Relawan bulatkan niat kami menuju dusun Pettung Desa kretek Kecamatan Taman krocok Kecamatan masih di Kabupaten Bondowoso. Desa yang terletak antara tiga bukit dan satu lembah ini sunggguh membuat kita memberanikan diri untuk menembus kabut dan melangkahkan kaki kita di medan yang terjal dengan guyuran hujan serta petir yang selalau menyambut kedatangan kita untuk mengabdi kepada kota kami.

Tak hanya pemuda dari Bondowoso yang menghadiri event kali ini namun ada teman kita dari SCC madiun yang hadir untuk memotivasi anak – anak pelosok Bondowoso selain itu dari kota sebelah Situbondo dan Probolinggo juga turut bergabung untuk meramaikan event akbar ini. Yah sekali lagi inilah tekad kami untuk membangun kota Bondowoso di EPN 5 event kami yang biasa dilaksanakan setiap 4 bulan sekali, disini kita bisa mengenal Bondowoso, bisa menikmati kabut Bondowoso dan melihat dengan langsung anak-anak Bondowoso yang hebat dan tak bisa kita temukan di lingkungan kita.



Tak hanya sekedar memotivasi anak dusun petung yang sangat hebat kita juga menyalurkan bantuan buku yang donatur berikan kepada kita ke SDN KRETEK 3. Betapa terkejut kita melihat anak-anak SDN Kretek 3 dengan semangat mereka bermil-mil jarak mereka tempuh, selain itu dusun pettung memberikan pengalam kepada anggota Komunitas Relawan Muda Bondowoso untuk melihat dengan langsung kesenian ketipung, mamaca dan pancake silat yang ditontonkan kepada kami RMB pada waktu kita tiba di Dusun. Inilah Bondowoso kota kecil yang kaya akan SDM dan SDA yang patut kita banggakan sebagai putra daerah.