Sa'atnya yang muda berkreasi !!!

Sa'atnya yang muda berkreasi !!!

AKSI RELAWAN MUDA BONDOWOSO DI PENGHIJAUAN BERSAMA WARGA DESA SULEK

Sabtu 9 April 2016, Desa Sulek Kecamatan Tlogosari kabupaten Bondowoso

Sejumlah warga, beberapa komunitas dan Siswa berkumpul di depan halaman salah satu rumah warga di desa sulek dengan bibit tanaman dan bibit bambu sebagian juga ada yang memegang cangkul dan arit, mereka semua bukan lagi sedang demo tapi mereka sedang melakukan aksi penghijauan.  Kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan rasa peduli terhadap lingkungan kepada warga dan generasi muda di desa Sulek selain itu juga untuk menjaga sumber air tetap terjaga dari generasi ke generasi.



Kegiatan penghijauan ini dilaksanakan oleh beberapa elemen masyarakat di desa sulek, Komunitas diantaranya Komunitas Relawan Muda Bondowoso, komunitas berbagi bersama Indonesia dan beberapa LSM yang bergerak di bidang lingkungan. Ada yang membuat kita semangat waktu itu meski langit Bondowoso mendung tapi keceriaan dan antusias para peserta yang mengikuti acara penghijaun seakan menjadi spirit untuk berbakti kepada bumi ini.




Kegiatan dimulai dari jam 08;00 WIB dengan atusias peserta yang merupakan siswa siswi dan anak anak di desa sulek mendengarkan materi tentang pentingnya melestarikan hutan setelah itu dilanjutkan dengan penanam pohon disepanjang aliran sungai sulek. Acara berlangsung dengan meriah tua muda sama berpadu dalam pelestarian alam dengan semangat 45 kita bersama menanam pohon untuk generasi kita.

Usai penanaman pohon semua peserta membagikan nasi kotak kepada warga yang ada di desa sulek, seakan tak ada lelah untuk kita berbagi kepada sesama ya  inilah keajaiban berbagi barbagi. dan saat yang kita tunggu tunggu selesai membagikan nasi kotak kepada warga, giliran warga sulek menjamu kita Ikan nila dan singkong lengkap dengan talas rebus menjadi hidangan pelengkap perjuangan kita waktu itu.


Dan yang terakhir dari acara ini khusus Relawan Muda Bondowoso seperti biasa kita melepaskan 1000 ikan nila di aliran sungai. Sudah menjadi kebiasaan bagi kami RMB ketika mendatangi suatu tempat untuk melepaskan bibit ikan, ya  tujuannya hanya sederhana " Alam Lestari dan bisa dinikmati oleh anak cucu kita kelak"  inilah kegiatan kami di bulan ini kawan " yuk bergabung bersama kita di keluarga kita Relawan Muda Bondowoso".

Page FB :@RMB.WE.CAN
IG : @rmb_bondowoso

RMB
We Can !