SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

SAATNYA YANG MUDA BERAKSI !!

Upacara Bendera 17 Agustus 2015 di Puncak Kawah Ilalang Bondowoso






Setelah acara Peduli Keladi pada Tanggal 13 Agustus 2015, selang 4 hari para Relawan disibukan kembali dengan persiapan Upacara Bendera 17 Agustus 2015. Pemilihan tempat upacara kali itu berlokasi di Puncak  Kawah Ilalang, Sekaligus pengenalan Potensi Wisata Kawah Ilalang kepada anggota baru dan  anggota yang belum mengenal tentang pesona dibalik Kawah Ilalang yang menawan.
Pada saat pelaksanan kegiatan pemberangkatan terbagi menjadi 2 Kloter, kloter 1 bagian persiapan dilokasi yang mengharuskan menginap disalah satu warga di curah macan, anggota dikloter ini terdiri dari Kak Opic, Kak Andriono, Kak Desi, dan Kak Sarif penguasa lembah ini bro hehe. Kloter Ke 2 merupakan anggota upacara yang tersisi dari Anggota Relawan Muda Bodowoso dan Anggota baru.

Kloter 1
Pemberangkatan Kloter 1 menuju Curah Macan pada siang hari 16 Agustus 2015, tugas mereka untuk memfasilitasi kegiatan di Lokasi upacara, baik logistik dan perlengkapan upacara.  pagi-pagi buta para relawan ini menuju Kawah ilalang yang menempuh waktu 15 menit  jika naik motor dari curah macan. Persiapan logistik seperti air minum dan sarapan pagi serta kebersihan lokasi upacara.

Kloter 2
Titik point  rombongan kloter 2 berlokasi di SPBU Tenggarang,  kordinatori oleh kak Mahmod. Pukul 06.00 satu persatu para anggota upacara berdatangan, tepat pukul 6.30 sebanyak 17 orang sudah berkumpul dan langsung gas  menuju kawah Ilalang.
Rombongan tiba  di wilayah curah macan pukul 8.15, selanjutnya mengharuskan  traking ke puncak Kawah Ilalang dimana di puncak sudah dipersiapkan oleh kloter 1. Tiba di puncak sekitar pukul 9.30 sedikit lama karena para rombongan kloter 2 di dominasi cewek-cewek.


Tepat Pukul 9.45 seluruh anggota pasukan Relawan Muda Bondowoso sudah berbaris mengitari tiang bendera, step by step prosesi dilaksanakan dengan hikmat. Pemimpin upacara bendera dipimpin oleh ketua RMB kak TAufik dengan semangat mudanya biliau kembali mengisahkan perjuangan RMB dan makna kepemudaan untuk negeri ini. Selama 30 menit berselang setelah upacara selesai. para relawan  yang sudah daripagi kelperan langsung santap  gas hidangan anak gunung yg disipkan kloter 1 makan bareng ala Tomo kata Taufik. Cukup mengisi tenaga para peserta dipersilahkan untuk menikamti dan mengabadikan panoram ilalang.

 Pukul 11.45 seluruh anggota upacara berkemas dan menuju warga curah macan untuk berpamitan dan  melanjutkan berwisata menuju Pemandian Air Panas dan Air Terjun Niagara Mini.Setelah cukup menikmati keindahan wisata kec ijen sekitar pukul 3 sore para relawan pulang menuju Bondowoso dan rumah masing2. Kegiatan Upacara Bendera dalam memperingati hari kemerdekaan Repubkil Indonesia yang 70 berjalan sesuai harapan dan semoga makna semakin mendalamkan cinta tanah air nasionalisme tinggi.


Ayo kawan pemuda Bondowoso, yang duduk atau tertidur di rumah Indonesia membutuhkanmu. Bondowoso Membutuhkanmu. bergegas berkarya bersinergi untuk asa yang lebih baik.

Bersama kami menjadi relawan untuk Bondowoso lebih baik.  RMB we Can...!!!



Video Pelaksanaan Upacara 17 AGustus di Puncak Kawah Ilalang
First